Senin, 29 November 2010

Al Gore merekomendasikan pengurangan daging untuk atasi pemanasan global



 
Dalam beberapa wawancara untuk mempromosikan buku tentang perubahan iklim terbarunya belakangan ini, “Our Choice (Pilihan Kita),” aktivis lingkungan, mantan Wakil Presiden AS, dan penerima Penghargaan Nobel Al Gore telah bicara dengan jurnalis penyiaran AS Diane Sawyer dan Leigh Sales dari Australia tentang peranan dari pengurangan daging untuk mengerem pemanasan global.
Ketika Ibu Sales bertanya apakah ia setuju dengan ahli iklim Inggris Lord Nicholas Stern yang meminta orang-orang untuk bervegetarian untuk mengurangi emisi, Tuan Gore membalas, “Ini adalah kesimpulan yang logis. Nick Stern adalah orang yang sangat saya dukung dan saya sangat menghormatinya. Saya telah memotong jumlah daging yang saya makan dan ini benar-benar tepat bahwa menghasilkan daging untuk pola makan seluruh dunia adalah satu isu yang berhubungan dengan krisis global ini. Tidak hanya CO2 yang terlibat, tapi juga karena air yang dihabiskan dalam proses ini.”
Mantan presiden meneruskan perkataannya, “Anda dapat menambahkan dampak pola makan daging bagi kesehatan juga. Kita telah mendengar dari dokter kita selama beberapa tahun bahwa sayur-sayuran dan buah-buahan harus mendapat porsi terbesar dari pola makan kita dan ini penting untuk banyak alasan. Saya telah melakukan perubahan itu.”
Bravo hijau Yang Mulia yang menekankan pentingnya pola makan nabati untuk mengatasi perubahan iklim. Semoga semakin banyak  orang yang mengadopsi pola makan yang mengoptimalkan kesehatan manusia dan planet.

1 komentar:

  1. vegetarian adalah yang terbaik dibanding dengan yang makan daging,lebih sehat dan baik bagi kita

    BalasHapus