Minggu, 02 Januari 2011

Sir Paul McCartney Meluncurkan Hari Tanpa Daging untuk Kurangi Gas Rumah Kaca

Mantan anggota Beatles Sir Paul McCartney telah meluncurkan kampanye “Senin Tanpa Daging” di Inggris yang mendorong orang-orang untuk meninggalkan daging untuk mengerem perubahan iklim. Banyak selebritis dan orang terkemuka lainnya menyuarakan dukungannya terhadap acara ini, termasuk dua saudari perempuannya Stella dan Mary McCartney yang juga turut memeriahkan musisi juga artis Jepang- Amerika Yoko Ono, pengusaha Inggris dan tokoh kemanusiaan Sir Richard Branson, penulis lagu Moby dari Amerika, musisi Amerika Sheryl Crow, aktor dan pecinta lingkungan dari Amerika Woody Harrelson, dan lebih banyak lagi.


Juru masak yang paling terkenal seperti Oliver Peyton, Giorgio Locatelli, dan Yotam Ottolenghi juga mulai menyediakan menu vegetarian untuk mendukung misi tanpa daging dari www.supportmfm.org. Sir Paul McCartney menyatakan, “Meninggalkan daging satu hari seminggu sebenarnya suatu perubahan yang dapat dilakukan seseorang, yang dapat menyentuh beberapa isu politik, lingkungan, dan moral sekaligus.” Dalam sebuah pesan video online, Sir Paul melanjutkan berkata:

Sir Paul McCartney (L): Ini adalah kampanye yang telah terjadi di AS dan Australia. Ini telah dibuktikan jika ini dilakukan, ini akan memberi manfaat yang besar terhadap iklim. Jadi ini adalah suatu hal yang dapat Anda lakukan untuk lingkungan. Jika Anda tertarik, liatlah situs untuk lebih detil. Bergabunglah dengan kami. Kurangi daging.”

http://www.guardian.co.uk/environment/2009/jun/15/paul-mccartney-meat-free-monday
http://www.paulmccartney.com/news.php#/1634/2009-06 http://www.supportmfm.org
http://www.bloomberg.com/apps/news?pid=20601088&sid=a3xCgBOWHyt4
http://www.examiner.com/x-2082-Beatles-Examiner~y2009m6d15-Paul-McCartney-and-Yoko-Ono-team-up-for-No-Meat-on-Monday-campaign-slideshow
http://www.independent.co.uk/life-style/food-and-drink/news/mccartney-urges-meatfree-days-to-tackle-climate-change-1705289.html

2 komentar:

  1. Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

    BalasHapus
  2. These tips are very useful for me and for that really thanks for sharing with us.

    BalasHapus