Kamis, 09 Desember 2010

Peternakan Hewan Sumber Utama Polusi

Perdana Menteri Prancis Francois Fillon kembali lebih awal dari liburan untuk kunjungi pantai di Brittany dimana uap hidrogen sulfida yang mematikan dari ganggang yang hanyut ke darat telah menyebabkan seekor kuda binasa dalam hitungan menit minggu lalu. Perdana menteri menjanjikan dana untuk pembersihan, dan gugus tugas antar departemen telah dibentuk untuk menilai penyebabnya lebih lanjut.


Jean-François Piquot, juru bicara kelompok lingkungan Water and Rivers, mengatakan bahwa sumber masalahnya jelas, yaitu endapan polusi dari peternakan hewan. Ia mengatakan, " Britania mendapat aliran 5 persen dari tanah pertanian Prancis, tapi mendapat 60 persen limbah dari babi, 45 persen dari unggas, dan 30 persen dari tempat pemerahan susu. Karena sungai kita tidak panjang, polusinya tidak ada waktu untuk dibersihkan sebelum airnya mencapai laut. Jika ia masuk ke teluk tertutup dan ada sinar matahari, itu menghasilkan ganggang laut."

http://www.timesonline.co.uk/tol/news/world/article6740746.ecehttp://www.france24.com/en/20090821-ramadan-youth-fillon-brittany-algae-environment-clotilde-reiss-iran http://www.francesoir.fr/politique/2009/08/21/francois-fillon-algues.htmlhttp://carrefourdesaffaires.20minutes-blogs.fr

Hakim federal AS memutuskan bahwa limbah ayam dapat dituntut sebagai polusi

Jaksa Agung Negara Bagian Oklahoma Drew Edmondson menyatakan keprihatinannya bahwa 345.000 ton kotoran ayam yang dibuang oleh peternakan ayam di Oklahoma dan Arkansas setara dengan kotoran 11 juta orang yang tidak diolah dan mengotori sungai dan danau Oklahoma yang dulunya murni.

Hakim Federal Oklahoma Gregory Frizzell setuju dengan jaksa agung negara bagian itu dalam keputusan yang mengatakan bahwa penerapan berlebihan limbah ayam dapat diregulasikan sebagai polusi di bawah undang-undang antipolusi federal.

http://www.pww.org/article/articleview/16771

Tidak ada komentar:

Posting Komentar