Jumat, 24 Desember 2010

Makanan Organik

Makanan Organik dapat Memberi Makan Dunia Secara Berkesinambungan
Sebuah majalah ekologi menyatakan bahwa makanan organik dapat memberi makan dunia secara berkesinambungan. Staf wartawan senior Mark Anslow dan penulis lepas Ed Hamer menyimpulkan bahwa dengan perubahan dalam pola makan kita dan cara kita bertani, maka tanaman organik dapat menyediakan makanan yang cukup bagi dunia. Penelitian mereka mengungkapkan bahwa menanam makanan organik memerlukan lebih sedikit energi, tetapi sering kali memberi hasil yang lebih banyak dan secara dramatis mengurangi pelepasan nitro oksida, salah satu gas rumah kaca berbahaya yang diperkirakan 300 kali lebih kuat dari CO2. Berdasarkan analisis energi, para penulis ini juga menyatakan bahwa orang harus mengurangi konsumsi daging dan produk susu mereka untuk memproduksi makanan yang cukup di tahun-tahun yang akan datang agar dapat memberi makan planet ini.



Metode pertanian veganik mulai mengambil alih di Amerika Utara
Don Bustos di New Mexico, AS adalah salah satu dari sejumlah kecil petani di Amerika Utara yang mengambil langkah melampaui pertanian organik
dengan menjadi “veganik”, sebuah metode yang tidak memakai kotoran atau produk samping hewan lainnya. Petani veganik menukar-nukar panen dan menyebarkan kompos tanaman yang disebut “kotoran hijau” pada tanaman mereka untuk pemupukan. Para pendukung mengatakan bahwa praktik ini lebih murah daripada pertanian tradisional yang menggunakan bahan kimia atau organik.
Penduduk Pedesaan Malaysia Menghasilkan Makanan Mereka Sendiri
Meningkatnya harga pangan sebesar dua kali lipat lebih telah membuat 2000 penduduk dari komunitas pedesaan Long Lama di Serawak mulai menanam makanan mereka sendiri dan sekarang mereka juga menanam padi sekaligus taman yang penuh dengan sayur, kacang, cabe, tapioka, dan buah-buahan.
Wow, sebuah cara yang baik untuk mengatasi kekurangan, penduduk Long Lama! Semoga kita dimotivasi oleh teladan Anda untuk menuju langkah yang hijau seperti menyediakan makanan bagi diri sendiri dan juga planet ini.
Maha Guru Ching Hai: Saya tidak punya cara lain; bagi mereka yang memiliki pekarangan, daripada menanam rumput atau barang lain, tanamlah sayur-sayuran. Kalian dapat menanam cukup untuk diri sendiri atau sebagai tambahan. Dengan cara ini, kalian dapat memiliki makanan vegetarian yang baik, menghemat uang, waktu, dan tenaga yang digunakan untuk transportasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar